Kronologi Briptu Dodik Setiawan Bunuh Diri

Briptu Dodik Setiawan Bunuh DiriPenyebab Briptu Dodik Setiawan Bunuh Diri, Kronologi Kematian Briptu Dodik Setiawan, Briptu Dodik Setiawan Meninggal Dunia dengan menembak kepala nya sendiri, inilah penyebab kematian briptu dodik setiawan.

Briptu dodik setiawan mati bunuh diri saat dia sedang bertugas di banyuwangi kemarin. Saat peristiwa terjadi, Briptu Dodik  tengah bertugas bersama Brigadir Arif Kurniawan dan Brigadir Sugihandono. Suasana di Kantor Kepolisian Sektor Penjaga Pantai dan Pelabuhan (KP3) Polres Banyuwangi, Rabu (8/2/2012), sore terlihat tenang. Di ruang penjagaan terlihat tiga bintara yang sedang berjaga.

Mereka adalah Briptu Dodik Setiawan, Brigadir Arif Kurniawan dan Brigadir Sugihandono yang mendapat giliran jaga untuk mengawal keamanan pelabuhan sore itu. Tidak ada yang aneh saat itu, kecuali Dodik yang terlihat gelisah. Tetapi, tidak ada yang tahu apa yang menggelisahkan pria 32 tahun ini. Pukul 16.30 WIB, telepon seluler Dodik berbunyi dan ia pun terlibat dalam pembicaraan serius. Sejurus kemudian, ia meninggalkan tempat duduknya dan berjalan ke belakang, ke ruang intel. Diduga ia tidak ingin pembicaraan diketahui orang lain. Sementara Arif dan Sugihandono tidak beranjak dari tempat semula.

Belum lama, tiba-tiba terdengar suara letusan senjata api. Sugihandono pun refleks menoleh ke arah datangnya suara. Dari tempatnya duduk, ia bisa melihat rekannya, Dodik, duduk terkulai dengan badan miring ke kanan. Kepalanya menempel di meja. Dari pelipisnya terlihat darah segar mengucur setelah tertembus peluru senjata api itu. Dodik tewas seketika itu juga. Begitulah kronologi tewasnya Dodik Setiawan seperti yang beredar lewat BlackBerry Messenger (BBM) di kalangan kepolisian yang kemudian sampai di tangan wartawan. BBM itu dilengkapi foto Dodik yang terkulai di tempat duduknya.

Di BBM itu juga dijelaskan bahwa Briptu Dodik Setiawan adalah anggota penjagaan Polsek KP3 Tanjungwangi, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro. Polisi dengan NRP 79080620 itu disebut bunuh diri dengan menggunakan senjata api jenis S & W No.Register 62-4389. Semalam semua pejabat kepolisian maupun rekan-rekan Dodik yang coba dikonfirmasi Surya (Grup Tribunnews.com) tutup mulut. Namun, dugaan sementara yang disampaikan lewat BBM itu, Dodik terlibat masalah dengan keluarga.

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal HM Taufik di Jakarta, Kamis (9/2/2012) menyatakan, polisi belum mengetahui motif bunuh diri Briptu Dodik Setiawan. "Motif belum diketahui. Investigasi Propam masih dilakukan. Namun, sebelum aksi itu, korban terlihat menyendiri dan tidak ngobrol," ujarnya dikutip Kompas.com. Taufik menjelaskan, Dodik bunuh diri dengan menembakkan pistol revolver ke pelipis di Polsek KP3 Tanjung Wangi, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis sore, pukul 16.15.

0 komentar:

Posting Komentar