Inilah Kronologi Kecelakaan Maut Bus Maju Jaya “Sumedang”

Kronologi Kecelakaan Maut Bus Maju Jaya - Kronologi Kecelakaan Maut Bus Maju Jaya di kawasan Sumedang, Kecelakaan Maut Bus Maju Jaya yang menewaskan 12 orang dan sedikitnya luka-luka, Kronologi Kecelakaan Maut Bus Maju Jaya yang di kendarai oleh Asep Sopyan.

Kecelakaan Maut Bus Maju Jaya, bus yang sedikitnya mengangkut 33 penumpang ini yang masuk jurang turunan tajam Cae, kawasan Kawungluwuk, Cirangkap, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Sumedang Rabu (1/2/2012) sekitar pukul 16.00 WIB. Tepatnya di lereng Gunung Cakrabuana dan terkenal dengan jalan berkelok serta turunan tajam

Berikut Kronologi Kecelakaan Maut Bus Maju Jaya “Sumedang” bernomor polisi Z 7761 A tersebut:

Bus yang ditumpangi 33 penumpang jurusan Tasikmalaya-Bekasi yang dikemudikan Asep Sopyan (35). Di lereng Gunung Cakrabuana dan terkenal dengan jalan berkelok serta turunan tajam, bus mengalami rem blong. Tepat saat masuk turunan pertama Cae. Bus datang dari arah Malangbong, Garut ke Sumedang tak bisa dikendalikan.

“Saat masuk turunan pertama Cae, rem bus blong. Gigi perseneling di dua tapi mobil meluncur deras,” kata Asep, sopir bus asal Kasomalang, Kecamatan Tanjungsiang, Kabupaten Subang, Rabu (1/2/2012).

Ditemui di IGD RSUD Sumedang, Asep mengisahkan bus tak bisa dikendalikan. “Sempat menabrak truk dua kali kemudian tak bisa dikendalikan lagi,” kata Asep. Truk nopol E 8184 YB yang datang dari arah bersamaan itu dua kali ditabrak sehingga terguling ke kanan.

“Truk terguling ke kanan sementara bus meluncur ke kiri dan masuk jurang,” kata Kanitlaka Lantas Ipda Endang Hidayat. Bus meluncur dan masuk ke jurang sebelah kiri yang dibawahnya mengalir selokan. Bus tak bisa dikendalikan lagi dan terjun masuk jurang. Padahal samping kanan jalan merupakan tebing.

0 komentar:

Posting Komentar