Kronologi Ruspitasari Siahaan “Vita” Meninggalkan Rumah

Kronologi Vita Meninggalkan Rumah - Kronologi Ruspitasari Siahaan “Vita” Pergi Dari Rumah, Ruspitasari Siahaan yang sering di pangil akrap “Vita” telah ditemukan “pulang” pada hari, Kamis (26/1/2012). Ruspitasari Siahaan “Vita” pergi dari rumah sejak tanggal 9 Januari 2012 lalu dan sekarang ia telah kembali lagi.

Akhir nya setelah sekian lama meninggalkan rumah Bintang Iklan Ruspitasari Siahaan, atau yang akrab disapa Vita telah ditemukan hari, Kamis (26/1/2012) di Sorong, Papua. Berdasarkan pengakuan Vita, ia kabur atas kemauan sendiri dan merasa dieksploitasi. Ruspitasari Siahaan “Vita” pergi dari rumah sejak tanggal 9 Januari 2012 lalu, Ruspitasari Siahaan atau Vita (13) tiba-tiba saja pergi meninggalkan keluarganya. Awalnya, keluarga mengira kalau bintang iklan cilik itu diculik penjahat.

Vita terakhir kali berpamitan ke keluarga akan pergi ke warung internet dekat rumahnya yang terletak di Jalan SMA 64, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Namun, ditunggu berjam-jam, Vita tak juga kembali. Keluarga hanya memiliki sebuah petunjuk dari pesan Vita kepada kakaknya, Maruli Siahaan, melalui akun Facebook. Vita menuliskan bahwa dirinya pergi untuk mencari hidup yang lebih baik dan meminta untuk tidak dicari.

Kendati demikian, upaya pencarian terus dilakukan. Pihak keluarga juga sudah melaporkan hilangnya Vita ke Polsek Metro Cipayung. Polisi menelusuri bahwa Vita tidak diculik karena tidak ada tanda-tanda anak bungsu itu pergi karena paksaan. Benar saja, pada Kamis (26/1/2012) pukul 20.00 Wita, Vita ditemukan. Ia ternyata pergi memang atas keinginan pribadi. Vita, melalui sambungan telepon dengan beberapa media, menuturkan bahwa selama ini ia merasa dieksploitasi. Namun, saat ini Vita mengaku kondisinya baik-baik saja selama masa pelarian.

Inilah Kronologi Ruspitasari Siahaan “Vita” Pergi Dari Rumah.

"Iya. Sekarang baik keadaannya. Masih di Sorong," ujar Vita dengan tenang. Ia melanjutkan bahwa dirinya pergi atas kemauan sendiri. Ia kabur dari rumah karena merasa tidak nyaman lagi tinggal dengan kedua orangtuanya. "Aku pergi karena mau sekolah. Di rumah, aku sering bolos sekolah karena disuruh kerja terus," sebut bintang iklan makanan sereal dan cokelat ini.

Vita, yang terakhir mengenyam pendidikan formal di kelas IV sekolah dasar ini, belakangan mengikuti pendidikan home schooling. Metode home schooling terpaksa dilakukan karena kesibukan Vita di dunia hiburan yang sangat padat. Selain itu, Vita juga menjelaskan kalau dirinya kerap dipukul orangtuanya jika melawan. "Aku sering dipukul juga di rumah," katanya. Dengan beban itu, Vita akhirnya memutuskan untuk pergi.

Namun, ia tetap memberitahukan kepergiannya kepada sang kakak yang paling dekat dengannya. Vita mengaku selama di Sorong bertemu dengan orangtua angkat yang mau membantu menyekolahkannya. "Aku ke sini (Sorong) cuma mau sekolah. Aku enggak mau kayak dulu lagi," ucapnya. Saat ditanyakan apakah ada pesan yang ingin disampaikan kepada kedua orangtuanya, Vita enggan menjawab. Ia hanya mengatakan kalau untuk saat ini belum ada yang perlu disampaikan ke keluarganya yang kini menunggu di Jakarta. Rencananya, pada Jumat (27/1/2012) siang, Vita bersama tim Resmob Polda Metro Jaya akan bertolak ke Jakarta menggunakan pesawat terbang.

0 komentar:

Posting Komentar